Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Basarang Prihatin Dengan Fasilitas PAUD

  • Oleh Hamdi
  • 09 Mei 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Basarang, AKP Darwin mengaku prihatin dengan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Hati Bunda di Desa Batu Nindan KM 16 Kecamatan Basarang, Kuala Kapuas.

Hal itu diungkapkan saat Kapolsek berkunjung ke PAUD tersebut, Selasa (9/5/2017). Kunjungan itu dilakukan karena Darwin mendapatkan laporan masyarakat bahwa kondisi bangunan PAUD itu sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dijadikan tempat proses belajar mengajar.

"Mereka adalah generasi penerus, pendidikan sangat berpengaruh dalam membentuk potensi mereka, kalau kondisinya begini, pastinya akan mengganggu keefektifan belajar mereka, apalagi mereka adalah anak-anak, kita butuh fasilitas untuk menjadikan mereka aktif dan kreatif," kata Darwin kepada Borneonews, selasa (9/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Darwin juga menyempatkan diri mengajar anak-anak PAUD Permata Hati Bunda. "Selain menjaga keamanan, memberikan pemahaman tentang kehidupan bersosial, saling menyayangi dan menghormati, merupakan bentuk kepedulian kita kepada Bangsa, soalnya mereka yang nantinya akan menjadi penerus untuk mempertahankan kekokohan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini," terang dia.

Darwin berharap, agar pemerintah turut andil dalam hal tersebut, dengan membantu pendidikan yang ada dipedesaan, termasuk menciptakan tata kelola sekolahan yang layak untuk pendidikan yang ada di desa.

"Karena masyarakat desa merupakan ujung tombak utama (perekonomian) di negeri ini, semua potensi alam baik itu beras, sayur, hingga nanas yang ada di Basarang ini, nanti siapa lagi yang akan mengembangkannya kalau bukan masyarakat desa, ya dimulai dari mereka ini, yang masih anak-anak, harus diberikan pendidikan yang maksimal agar mereka bisa mengelola Desa beserta potensinya," harap Darwin.

Di tempat yang sama, Wali murid PAUD Permata Hati Bunda sangat berterimakasih atas kunjungan yang dilakukkan oleh Kapolsek Basarang, katanya selain Kapolsek, dirinya juga berharap ada perhatian lain.

"Sebagaimana yang dilakukkan Kapolsek, perhatian tersebut salah satu contoh yang harus ditiru oleh petinggi-petinggi di Kapuas, yang pastinya kita mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Kapolsek Basarang beserta jajarannya," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru