Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Terminal Bandara Sampit Juga Jadi Perhatian Kejari Kotim

  • Oleh Naco
  • 09 Mei 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak hanya sampai pada proyek drainase Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur saja yang dibidik Kejaksaan Negeri Kotim, proyek lain seperti terminal yang menelan dana sekitar Rp3 miliar juga jadi perhatian korps Adhyaksa tersebut.

"Setelah ini nanti kami juga akan masuk ke lain, masih ada beberapa kegiatan seperti proyek terminal," kata Kepala Kejari Kotim Wahyudi melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Hendriansyah, Selasa (9/5/2017).

Mengingat beberapa waktu lalu penyidik tidak hanya memeriksa proyek drainase yang menelan kerugian Rp1,3 miliar itu saja, proyek terminalpun juga sempat mereka periksa, termasuk proyek lain yang masih dirahasiakan penyidik.

"Proyek lain juga besar anggarannya. Nah, ini yang akan kami cari tahu apakah aada permainan juga atau tidak," tukas Hendriansyah.

Apakah proyek terminal ada indikasi korupsi juga, itulah nanti yang akan ditelusuri oleh penyidik Kejaksaan tersebut. Mengingat belakangan ini beredar kabar pengerjaan proyek itu dikerjakan oleh kelompok yang mengerjakan proyek drainase ini juga.

Itu berdasarkan keterangan dari Kasi Intel Deddy Rasyid beberapa waktu lalu, serta Fachri Mashuri kuasa hukum Wahyuno PPK dalam proyek drainase.

Fachri menyebutkan, dari beberapa proyek bandara hanya perusahaannya saja yang berbeda sementara pemenang lelang maupun konsultan orangnya itu-itu saja. (NACO/m)

Berita Terbaru