Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Tunggu di PDAM Kotim Capai 12 Ribu Pemasangan

  • Oleh Noor Annisa
  • 09 Mei 2017 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah daftar tunggu pemasangan baru di PDAM Dharma Tirta Sampit mencapai 12 ribu pemasangan.

"Untuk saat ini, daftar tunggu sudah hampir 12 ribu sambungan. Jika satu rumah ada lima orang, artinya sekitar 55 ribu warga menunggu pemasangan air,' kata Direktur PDAM Dharma Tirta Sampit, Firdaus Herman Ranggan, Selasa (9/5/2017).

Adapun harga pemasangan sambungan air bersih di PDAM, sebesar Rp1.915.000. Pemasangan akan dilakukan ke masyarakat yang sudah mendaftar terlebih dahulu.

Saat ini pemasangan sambungan air bersih memang mengalami beberapa kendala. Di antaranya, anggaran yang terbatas untuk memenuhi produksi air bersih dan pemasangan sambungan baru.

Untuk merealisasikan dua hal tersebut, pihak DAM sedang menunggu suntikan dana sebesar 32miliar dari pemerintah yang dianggarkan bertahap hingga tahun 2020 mendatang.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jasa calo guna mendapatkan pemasangan baru.

'Banyak yang datang ke sini, mengatakan sudah bayar sekian juta, tapi belum juga dipasang. Padahal tidak ada resi resmi dari PDAM. Jadi jangan melewati oknum calo jika ingin menyambung air bersih di PDAM. Karena, kita tidak bertanggungjawab jika tidak dipasang,' kata Firdaus.

Ditegaskannya, masyarakat yang ingin memasang air harus datang ke PDAM. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru