Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Janji Akan Menata Pasar Patanak

  • Oleh James Donny
  • 10 Mei 2017 - 01:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo berjanji akan menata Pasar Patanak yang ada di Pulang Pisau.

"Kita akan tata pasar ini, dan akan kita padukan dengan dermaga yang saat ini sedang dibangun," kata Edy, Selasa (9/5/2017).

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang mengupayakan perencanaan sehingga pasar tersebut dapat dikoneksikan dengan lokasi yang berada di kawasan dermaga yang ada di pesisir Sungai Kahayan itu.

Wacana penataan sebelumnya telah disampaikan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Perdagangan, Fitriadie.

Menurut Fitriadie, pembangunan pasar pinggir sungai di Pasar Patanak ini membutuhkan anggaran Rp15 miliar. Penataan pasar ini kata dia masih harus dilakukan mengingat kondisi pasar yang ada di pinggir sungai komplek patanak masih dalam kondisi tidak permanen, dan bangunan pasar seluruhnya dari bahan meterial kayu sehingga sangat rawan kebakaran. Pasar tersebut, kata dia, akan dikoneksikan dengan pelabuhan sungai yang dibangun oleh pemerintah pusat.

"Tidak hanya menjadi tempat belanja saja, tetapi dengan ada akses menuju pelabuhan, maka pasar akan menjadi lebih strategis," terangnya. (JAMES DONNY/m)


TAGS:

Berita Terbaru