Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Mafia Pangan Dibentuk Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Mei 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menjelang bulan Ramadan, Polres Palangka Raya bersama pemerintah kota resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Mafia Pangan, Selasa (9/5/2017).

Pembentukan Satgas yang berlangsung di Aula Yusuf Suganda, Mapolres ini untuk menstabilkan harga sembako hingga pascalebaran nanti. Termasuk mengantisipasi adanya penimbunan barang dengan tujuan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

'Satgas ini untuk mengantisipasi adanya kelangkaan pangan. Kemudian mencegah kenaikan harga dan peredaran barang makanan berbahaya,' kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Ismanto Yuwono.

Sementara itu, menurut Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, satgas ini untuk mengendalikan lonjakan harga dan antisipasi adanya penimbunan.

Satgas akan mulai memantau perkembangan harga sejak H-7 Ramadan dan H+1 lebaran. Untuk di Palangka Raya, salah satu bahan yang patut diwaspadai adalah cabai dan bawang. Namun juga tidak menutupkemungkinan yang lain, seperti daging dan lain-lain. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru