Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank BNI Nilai Haji Abdul Rasyid Berkomitmen Kuat Bangun Daerah

  • Oleh Nazir Amin
  • 10 Mei 2017 - 05:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direktur Bank BNI Putrama Wahyu Setyawan menilai pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah Haji Abdul Rasyid AS berkomitmen kuat membangun daerah. Pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) itu sukses membuka usaha, dan memperbanyak lapangan kerja, yang tidak saja diisi mayoritas putra-putri asal Bumi Tambun Bungai, tetapi juga dari luar Kalteng.

"Itulah pertimbangan kuat BNI mengucurkan kredit sampai Rp6 triliun, Januari 2017. Tentu selain karena tim manajemen, dan prospek bisnisnya yang sangat menjanjikan," kata Putrama Wahyu Setyawan kepada Borneonews, di Sulung Ranch CBI Group, di Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Selasa (9/5/2017) sore.

Putrama memimpin rombongan petinggi Bank BNI berkunjung ke Pangkalan Bun, dan Desa Sulung, masih dalam rangka meninjau sejumlah unit bisnis perusahaan Citra Borneo Indah Group. Januari lalu, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) mendapatkan fasilitas kredit Rp6 triliun dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Fasilitas kredit ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan dan pengelolaan perkebunan kelapa sawit.

Haji Abdul Rasyid AS mengantar langsung tamunya dari kantor pusat Bank Negara Indonesia (BNI), ditambah Kantor Wilayah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Rombongan Putrama Wahyu Setyawan itu dibawa mengelilingi Sulung Ranch CBI Group, yang sukses menerapkan integrasi sawit-sapi-holtikultura, di Desa Sulung.

Manager Sulung Ranch Dwi Hartanto mengungkapkan, sejak lama CBI Group dan PT SSMS Tbk, sukses menjalankan integrasi sawit-sapi, bahkan dengan holtikultura. Ia menjelaskan, kotoran sapi bisa dimanfaatkan untuk pupuk alami tanaman kelapa sawit, juga holtikultura. Pelepah sawit juga bisa dimanfaatkan untuk makanan ternak sapi.

"Saat ini jumlah sapi yang ada di Sulung Ranch dari berbagai jenis, hampir 5.700 ekor," kata Dwi Hartanto saat mendampingi Haji Abdul Rasyid AS mengantar rombongan Bank BNI mengelilingi Sulung Ranch.

Rombongan BNI terdiri dari Direktur Putrama Wahju Setyawan, Pimpinan Divisi LMC 2 Chandra, Pimpinan Divisi BMN Josdi Situmorang, Pimpinan Divisi SLN, Lodewyck Pattihahuan, Pimpinan Divisi PDM, Hermita. Lainnya, Pimpinan Divisi Sindikasi, Betty N Alwi, Pimpinan Unit CAU, Edu Maurits Manurung, Wakil Pimp Divisi BSL, Bambang Setyatmojo. Juga tidak ketinggalan Kepala Cabang Bank BNI Pangkalan Bun Maslipansyah. (NAZIR AMIN/B-2).

Berita Terbaru