Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Ikuti Enam Cabang Lomba Pada STQ Tingkat Provinsi Kalteng

  • 10 Mei 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas mengirim 85 kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Murung Raya pada 13-17 Maret 2017.

Ketua rombongan kafilah STQ, Muhamad Rusdi, mengatakan bahwa Kabupaten Gumas akan mengikuti enam cabang lomba. Terdiri dari cabang tilawah semua golongan putra-putri, hifzil quran 1 zus, 5 zus , dan 10 zus putra-putri, fahmil quran (satu regu tiga orang), syahril quran (satu regu tiga orang), khathil quran semua golongan putra-putri, dan cabang makalah al quran putra-putri.

Sementara itu, Bupati Arton S Dohong saat melepasan keberangkatan kafilah STQ di halaman Mashid Angung Darun Najah, Kuala Kurun, mengatakan STQ adalah seni baca al quran yang selalu daksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional. Kegiatan itu merupakan program nasional yang merupaka pembangunan di bidang keagamaan.

"Digelarnya pesta seni baca al quran dengan segala cabang-cabangnya diharapkan dapat memberi motivasi untuk lebih menggairahkan umat Islam, agar senantiasa mencintai kitab sucinya, mempelajari bacaannya, menelaah isi kandungannya, dan mengaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Bupati Arton. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru