Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat dan Pegawai Pemkab Katingan Galau

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Mei 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para pejabat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Katingan tengah gundah gulana. Mereka galau, sebagai buntut masalah yang mendera Bupati Katingan Ahmad Yantenlie yang dimakzulkan DPRD karena kasus perselingkuhan. Makin runyam saja, setelah Tenglie melaporkan Wakil Bupati Sakariyas ke polisi atas dugaan tindak pidana korupsi.

Meski begitu, kasus perselingkuhan yang mendera Bupati Tenglie belum ada ujungnya. Yang jelas, nasib orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini, kini di tangan Mendagri. Belum ada kejelasan mengenai status tersebut menyebabkan pejabat maupun ASN yang ada galau.

"Jujur kami sebagai PNS ya jelas saja galau menyikapi masalah tersebut. Saya kira sebagian besar pegawai di Katingan ini galau juga, sebab kerja tidak tenang kalau terus menerus begini," sebut pejabat eselon III di Pemkab Katingan yang meminta namanya tidak disebut, Rabu (10/5/2017).

Apalagi, kata seorang PNS ini, bupati dan wakilnya juga berseteru. "Jadi ya kami juga bingung melihat situasi yang demikian ini. Harapan kita ya semoga saja masalahnya segera dapat diselesaikan agar kami bisa tenang kembali dalam bekerja, tidak galau seperti sekarang ini," imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan seorang pejabat eselon II setingkat Kepala SOPD Pemda Katingan. Pejabat yang juga tidak bersedia disebut namanya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ini juga mengaku jika dirinya dan pejabat lainnya termasuk kepada SOPD juga halau buntut permasalahan yang menimpa Bupati Ahmad Yantenglie itu.

"Harapan kita permasalahan tersebut bisa segera selesai. Sebab kalau seperti ini belum ada kejelasannya kami yang di bawah ini juga tidak tenang dalam bekerja," katanya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru