Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepasang Lansia Ini Menghabiskan Sisa Hidupnya dalam Kegelapan

  • Oleh Supri Adi
  • 10 Mei 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sepasang suami istri lansia, Muchdar dan Inen menjalani masa tua dalam kegelapan. Muchdar yang berusia 65 tahun ini tidak bisa melihat sejak satu tahun lalu. Begitu pula dengan istrinya, Inen yang berusia 60 tahun.

Lantaran keduanya mengalami kebutaan, terpaksa hanya bisa mengandalkan pemberian orang lain atau tetangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kedua pasangan ini tidak mempunyai anak. Sejak penglihatan mereka terganggu, untuk hidup bergantung dari pemberian orang," ungkap Imanudin, warga Kelurahan Puruk Cahu Seberang ketika menceritakan kondisi pasangan ini, Rabu (10/5/2017).

Menurut Imanudin, penglihatan Inel sedikit lebih baik dari penglihatan suaminya. Sebab masih bisa melihat samar di lingkungan rumahnya.

"Kondisi Muchdar yang paling parah atau sudah tidak melihat apa-apa lagi. Karena kondisi ini, sejak beberapa tahun lalu keduanya tidak pernah keluar rumah karena tidak bisa melihat lagi," tambah Imanudin.

Mereka hanya tinggal di dalam rumah yang beralamat di Jalan Cendrawasih RT 03/01 Kelurahan Puruk Cahu Seberang, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya. (SUPRIADI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru