Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Selatan Minta Pemprov Kalteng Buat Kebijakan Izin Galian C

  • Oleh Uriutu
  • 10 Mei 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Anggota DPRD Barito Selatan, James Janjam memintah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membuat kebijakan izin galian C. Sebab sampai saat ini aktivitas galian C macet total.

'Untuk itu kita meminta Pemprov mengambil langkah-langkah agar izin galian C bisa keluar agar pembangunan bisa berjalan,' kata James, Rabu (10/5/2017).

Dia meminta agar dibuat izin sementara yang sifatnya bisa dua bulan, tiga bulan dan seterusnya sambil melihat proses perizinan apa saja kekurangannya.

Jika permohonan perizinannya masih banyak kekurangan, maka dia menyarankan tidak usah diberikan, namun bila masuk dalam proses hampir selesai perizinannya tolong buat kebijakan khusus sehingga pembangunan bisa berjalan.

Menurutnya, sektor ini penting selain untuk kelangsungan pembangunan juga untuk pendapatan asli daerah (PAD). Perizinan yang melalui proses di Pemprov terkesan lama, sehingga menghambat pembangunan.

Sebab berdasarkan data, dari 13 pemohon izin yang sudah diajukan sampai saat ini belum ada yang diterbitkan oleh Pemprov Kalteng. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru