Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Tokoh Seruyan ini Juga Meminang Partai Golkar

  • Oleh Parnen
  • 10 Mei 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Khairil Yadi, anggota DPRD Seruyan dari PDI Perjuangan dan Sarbinnor Karim, mantan kontestas Pilkada Seruyan 2008 lalu, turut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Seruyan 2018 melalui Partai Golkar.

"Keduanya sudah mendaftarkan sebagai bakal calon bupati melalui Partai Golkar," kata Ketua Harian DPD Golkar Seruyan, Anang Hartani, Rabu (10/5/2017).

Terpisah, Ketua DPD Golkar Seruyan, Sudarsono, menegaskan, saat pihaknya belum melakukan survei intern di internal partai di tingkat DPD kabupaten. Sebab, survei terkait bakal calon itu akan dilakukan DPD Golkar Provinsi Kalteng.

"Kita hanya punya kewenangan, kalau lebih dari sepuluh pendaftar untuk diseleksi. Kalau sudah sepuluh, itu (berkas pendaftaran) kita kirim ke DPD Provinsi. Nantinya provinsi yang akan memutuskan siapa yang akan diusung sesuai dengan mekanisme partai," kata Sudarsono.

Sebelum keduanya, ada satu tokoh yang juga meminang Partai Golkar, yakni mantan wakil bupati Tarwidi Tamasaputra. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru