Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Pertanian Jagung di Semua Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 10 Mei 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Prospeknya pertanian jagung serta tingginya minat masyarakat untuk melaksanakan pertanian itu, direspon positif oleh anggota DPRD Barito Utara H Purman Jaya.

Ia mengaku sangat mendukung program tersebut terus dikembangkan di daerah ini, artinya tidak hanya di wilayah kecamatan tertentu saja, tetapi dapat dilakukan di semua Kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

'Program ini kita nilai pas untuk peningkatan ekonomi masyarakat, serta juga untuk upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, sebab dalam program ini pembukaan lahannya dengan menggandeng pihak ke 3 atau Perusda Batara Membangun,' ujar Purman Jaya, Rabu (10/5/2017).

Ia juga mengharapkan melalui sektor pertanian jagung ini, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batara bisa lebih meningkat lagi. 'Sekarang sektor pertanian jagung ini menjadi salah satu primadona di Kabupaten Barito Utara, sebab sudah ada pabrik yang bersedia menjadi pembeli hasil panen,' katanya.

Namun, lanjut ketua Badan Kehormatan DPRD Barut tersebut, hal yang harus juga dipikirkan jika hasil panen jagung di daerah ini, bertepatan dengan panen jagung di daerah lain.

'Jangan sampai nantinya kita kesulitan dalam menjual hasil panen ke pabrik tersebut atau harga jualnya menjadi murah, jadi dalam hal ini perlu langkah-langkah untuk antisifasi hal tersebut,' pungkasnya.(RAMADHANI)


TAGS:

Berita Terbaru