Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intel Gadungan Terungkap Setelah Pacar Lapor ke Propam

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Mei 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Terungkapnya Dino Susanto Tabais sebagai anggota Intel Polres Palangka Raya gadungan setelah pacarnya berinisial Ev (23) melapor ke Unit Propam, Selasa (9/5/2017) siang.

Laporan ini karena pemuda 29 tahun yang tinggal di Wisma Giri Mulia, Jalan Yos Sudarso III, Palangka Raya itu tidak bertanggungjawab atas kehamilannya. Sebab kala itu Ev hanya mengetahui jika Dino benar-benar sebagai anggota polisi.

'Nah dari situlah kita melakukan penyelidikan. Memang pengakuannya (Dino) anggota Intel Polres Palangka Raya. Tapi setelah kita lakukan pengecekan, dia tidak terdafar,' kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono, Rabu (10/5/2017).

Dia menuturkan, perkenalan antara Dino dan Ev terjadi pada Maret 2015. Saat itu Dino mengaku sebagai anggota intel yang berdinas di Polres Palangka Raya. Keduanya kemudian kian akrab dan menjalin pacaran.

Untuk meyakinkan korban, Dino menunjukan senjata pistol air softgan yang dimiliki. Dia terkadang juga mengenakan kaos cokelat bertuliskan polisi.

Sejak pacaran, keduanya melakukan hubungan badan sebanyak tiga sampai empat kali dalam satu bulan hingga Mei 2017.

Akibatnya, Ev hamil dua kali. Namun kehamilan pertama, dia keguguran, sedangkan kedua, Dino tidak bertanggungjawab. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru