Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laporkan Jika Ada Petugas Lakukan Kesalahan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 Mei 2017 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Pria Premos menegaskan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan dan pengendara, agar melapor jika ketika dalam operasi Patuh Telabang ada polisi melakukan kesalahan.

"Laporkan saja jangan takut, masyarakat kalau ada merasa atau mengalami langsung mendapati anggota yang melakukan kesalahan di luar prosedur, seperti pungli," kata Kapolres kepada Borneonews di Mapolres Kobar, Rabu (10/5/2017)

Ia menjelaskan, laporan bisa disampaikan langsung ke bagian profesi dan pengamanan (Propam) atau kalau takut bisa terlebih dahulu lapor di sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT). "Nanti biar SPKT yang akan meneruskan laporan itu ke Propam," ujarnya.

Ia menambahkan, keselamatan bagi pengguna jalan adalah prioritas dan diperlukan kerjasama dari semua pihak. Untuk mewujudkan hal itu, lalulintas saat ini bisa dikatakan adalah urat nadi bangsa. Namun, kesadaran pengguna jalan masih rendah.

"Contohnya, masih ada pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti melanggar traffic light saat lampu merah menyala. Dari contoh kecil itu saja, berarti masih banyak masyarakat yang menganggap remeh aturan atau larangan yang sudah jelas-jelas terpampang.

Kepada Satlantas, ia berharap agar dalam pelaksanaan operasi ini dapat menjadikan evaluasi dari tahun ke tahun. "Tujuan kita bersama dalam operasi ini bukan untuk menakuti tapi agar masyarakat dapat menaati aturan yang ada, sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang masih cukup tinggi terjadi," pungkasnya. (CECEP HERDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru