Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Beasiswa BI akan Dikukuhkan menjadi Anggota GenBI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Mei 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia akan dikukuhkan juga menjadi anggota Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia dengan nama Generasi Baru Indonsia (GenBI).

"GenBI merupakan wadah komunitas organik yang aktif dan dinamis yang terdiri dari mahasiswa dengan beragam latar disiplin ilmu dan ketrampilan, sehingga diyakini akan menjadi energi yang mampu memberi kontribusi bagi pembangunan negeri," kata Kepala Bank Indonesia Kalteng Wuryanto di sela memberikan keterangan pers di Aula Huma Hapakat, Kantor BI Perwakilan Kalteng, Rabu (10/5/2017).

Menurut Wuryanto, tujuan dibentuknya GenBI antara lain sebagai forum komunikasi untuk menjalin interaksi, berbagi inspirasi dan motivasi yang positif sesama penerima beasiswa BI. "Kita harapkan juga GenBI dapat menjadi wadah pembinaan kemampuan kapasitas diri dalam menghadapi dinamika kehidupan masyarakat dan menyongsong pergerakan arus globalisasi," terang Wuryanto.

Selain itu, GenBI mampu menjadi wahana pengembangan kompetensi keilmuan, minat bakat, kepedulian, tanggung jawab dan gerakan solidaritas sosial untuk melaksanakan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan.

Setiap tahun, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) memberikan beasiswa bagi mahasiswa. "Sebelumnya kita hanya memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR), tapi tahun ini kita juga berikan kepada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN)," tutur Wuryanto. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru