Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

198 KK di Desa Kaburan Terima Bantuan Rp11 Juta

  • 11 Mei 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 198 kepala keluarga (KK) yang terbagi dalam sembilan kelompok dari Desa Kaburan, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas, menerima dana bantuan untuk relokasi pemukiman rawan banjir. Setiap KK menerima Rp11 juta dari APBD Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan langsung bantuan tersebut sekaligus meresmikan pembangunan Kantor Desa Kaburan, Rabu (10/5/2017). Kedatangan Bupati Kapuas beserta rombongan disambut meriah dengan ritual adat Potong Pantan dan tarian adat dari Sanggar Tari Anak Tata Lampang.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Kaburan, Kecamatan Pasak Talawang.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, setelah selesai melakukan tender agar segera bergerak mengerjalan jalan. Ben menekankan agar tetap berjuang membangun jalan dari Pujon ke Sei Hanyo sampai ke Bukoi.

Ia juga menerangkan, Pemkab Kapuas memiliki proyek tujuh ruas jalan. "Dana sedikit tetapi yang ditangani banyak. Inilah sebabnya kenapa merangkak lambat karena di daerah lain yang terisolasi sama kondisinya dengan yang dikerjakan," terang Ben Brahim. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru