Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Natai Sedawak Gotong -Royong Tinggikan Jalan Tani Basarang

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Mei 2017 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Warga gotong-royong meninggikan badan jalan Tani Basarang Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, agar tidak terendam air saat hujan.

Kepala Desa Natai Sedawak, M Indarto mengatakan, Jalan Tani Basarang merupakan salah satu jalan yang sering digunakan masyarakat untuk menuju lahan pertanian sehingga aktivitas di jalan tersebut selalu ramai karena sebagian besar warga Natai Sedawak adalah petani. "Kondisi jalannya memang sulit untuk dilalui, karena saat hujan badan jalan selalu digenangi air sehingga becek dan licin," terang M Indarto, Kamis (11/5/2017).

Menurut dia, masyarakat di desanya berharap ada perbaikan pada jalan sehingga bisa memudahkan para petani ke sawah dan membawa hasil panen. "Sembari menunggu perbaikan dari pemerintah, warga berinisiatif gotong royong meninggikan badan jalan agar saat hujan air tidak menggenang di tengah jalan," tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai kepala desa di wilayah tersebut dirinya mewakili warga berharap pada pemerintah kabupaten agar segera memperbaiki badan Jalan Tani Basarang agar aktivitas pertanian di desanya bisa berjalan dengan lancar. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru