Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kota Akomodasi Data Guru Sertifikasi ke BKN Regional Banjarbaru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Mei 2017 - 16:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para guru yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Kota Palangka Raya telah menerima tunjangan sertifikasi.

Namun ternyata masih ada yang tertinggal. Ada beberapa guru belum menerima tunjangan hingga hari ini karena ketidakvalidan data antara yang dipegang guru dengan yang disimpan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Kalimantan.

Menyikapi hal ini Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya akan mengakomodasi kebutuhan para guru dengan menjadi fasilitator. Kabar  ini disampaikan Ernawati, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palangka Raya melalui akun facebooknya, Kamis (11/5/2017).

"Harap operator sekolah atau kepala sekolah melaporkan guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya yang belum valid sertifikasi yang terhubung dengan BKN kepada PGRI. Kami akan membawa data itu ke BKN Regional Banjarbaru 16 Mei 2017, jadi data masuk minimal 15 Mei," ungkap Ernawati menyampaikan pengumuman melalui akun Facebook.

Dihubungi Borneonews.co.id, Erna mengatakan PGRI sebagai organisasi yang mewadahi kebutuhan para guru memang menyampaikan pengumuman ini agar guru yang belum menerima tunjangan sertifikasi dapat segera mendapatkan haknya dengan lebih dulu mengurus kevalidan data.

"Data kepegawaian guru yang bersangkutan masih belum sinkron dengan BKN, misal NIP, pangkat atau jabatan, sehingga tidak valid dan tunjangan sertifikasinya tidak bisa dikeluarkan untuk guru," katanya.

Karenanya menurut Erna PGRI mengharapkan para guru ini dapat segera menghubungi Operator Disdik Kota Palangka Raya, Bambang Wijanarko, untuk menyampaikan data-datanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru