Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anjing Ini Diikat, Dimasukkan Dalam Karung, dan Berada di Klinik Hewan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Mei 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemandangan menyedihkan terlihat di Jalan Mahir Mahar, Kamis (11/5/2017) sore. Tiga ekor anjing lokal diikat pada kedua pasang kaki, kemudian dimasukkan ke karung. Ketiga ekor anjing berbulu coklat itu kemudian dinaikkan ke atas sepeda motor yang didesain khusus, sepertinya memang untuk mengangkut ketiga anjing itu.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Klinik Canin, salah satu klinik dokter hewan di Kota Palangka Raya. Pelanggan drh Eko Hari Yuwono yang kebetulan berada di klinik tersebut bahkan sampai bertanya-tanya. "Anjingnya mau dijual ya Apa anjingnya untuk dimakan Aduh kasihan anjingnya," tutur seorang ibu didampingi dua anaknya yang sedang mengantar kucing kesayangan mereka berobat di Klinik Canin.

Pertanyaan ibu itu disahut Bapak Dani, sang pemilik anjing dengan cengiran maklum. "Enggak, Bu, ini anjing-anjing kesayangan saya. Mereka teman-teman saya berburu," jawab Bapak Dani.

Kepada Borneonews, Bapak Dani menuturkan bahwa salah satu anjingnya tidak mau makan hingga selesai berburu. Ia pun langsung membawa anjingnya ke klinik dokter hewan.

"Tapi dokternya belum datang. Saya mau pulang dulu antar anjing saya yang lain, nanti saya bawa si Bogel (anjing) ke sini lagi. Dia tidak mau makan makanya saya langsung mampir ke sini setelah berburu ternyata dokternya belum ada. Nantilah saya balik lagi ke sini bawa Bogel berobat," tutur Bapak Dani seraya menghidupkan sepeda motornya dan pergi. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru