Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Balon Bupati Wabup Lamandau Berharap Berkah Nisfu Sya'ban

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Mei 2017 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati H. Sugiyarto, berharap berkah Nisfu Sya'ban dengan mendaftar menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Lamandau 2018-2023 melalui DPD Partai Golkar Lamandau. Meski Golkar membuka proses penjaringan sejak 4 Mei 2017, Wabup datang Kamis (11/5/2017) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Pilkada Lamandau 2018 bakal ramai jika Sugiyarto ikut dalam kontestasi.

Saat disinggung perihal waktu pendaftarannya yang mendekati batas akhir penjaringan, Wakil Bupati Lamandau dua periode itu mengaku tidak ada maksud tertentu. Ia memastikan, kebetulan saja pendaftarannya Kamis malam yang bertepatan dengan malam Nisfu Sya'ban. Malam itu dipercaya penuh berkah dari Sang Pencipta, dan doa-doa bakal dikabulkan.

"Tidak ada maksud tertentu, namun secara kebetulan ini kan malam Nisfu Sya'ban, saya ambil berkahnya saja," ujarnya sambil tersenyum.

Wakil Bupati Lamandau aktif itu secara resmi mendaftar sebagai balon Bupati Lamandau melalui Golkar. Meski begitu, ia mengaku tidak akan menutup kemungkinan ikut serta mengikuti proses penjaringan balon bupati yang diadakan partai lain.

"Partai Golkar saat ini kan punya tiga kursi di DPRD Lamandau, artinya harus koalisi dengan partai lain jika akan mencalonkan paslon (Bupati-Wakil Bupati), karenanya sayapun pasti akan mendaftar pada penjaringan partai lain," katanya.

Berkas pencalonan

Kamis (11/5/2017) malam itu, Sugiyarto, mendatangi dan menyerahkan berkas pencalonannya di Sekretariat DPD Golkar Lamandau, Jalan Melati, Nanga Bulik. Mengenakan batik warna hitam motif coklat lengkap dengan peci hitam di kepal, Wakil Bupati Lamandau dua periode itu menyatakan kesiapannya mengikuti seluruh tahapan dalam proses penjaringan balon Bupati Lamandau oleh partai berlambang pohon beringin itu.

Pengembalian berkas pendaftaran Wakil Bupati itu diterima sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Lamandau, khususnya panitia penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023 yang diketuai Herianto.

Sugiyarto menyebut, penyerahan berkas pencalonan menjadi Balon Bupati Lamandau melalui Partai Golkar tersebut, sebagai bentuk keseriusannya dalam ambil bagian pada Pilkada Lamandau 2018.

"Intinya, pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan saya ambil bagian dalam kontestasi politik (Pilkada Bupati dan Wakil Bupati) Lamandau 2018," katanya.

Sejak proses penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati DPD Golkar Lamandau dimulai 4 Mei lalu, tak kurang dari 10 nama telah mendaftar dan mengembalikan berkas pencalonan. Tak hanya melamar jadi balon Bupati, beberapa nama juga resmi mendaftar sebagai balon Wakil Bupati.(HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru