Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ini Punya 15 Anjing untuk Teman Berburu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Mei 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anjing bisa menjadi teman setia untuk berburu. Selain setia, anjing bisa membantu menangkap mangsa. Strategi itulah yang dilakukan Dani saat berburu.

Tidak tanggung-tanggung, bapak berusia 47 tahun ini punya 15 ekor anjing untuk teman berburu. ""Saya pelihara 15 anjing untuk berburu. Kalau berburu biasanya rombongan. Ini tadi baru pulang berburu, anjing saya yang lain naik mobil rombongan, yang tiga ini saya bawa, karena saya mau mampir ke dokter hewan dulu, Bogel (nama salah satu anjingnya) tidak mau makan," tutur Dani kepada Borneonews di depan Klinik Canin, salah satu klinik hewan di Palangka Raya, Kamis (11/5/2017).

Dani menceritakan kesehariannya sebagai pemburu. Ia biasanya berburu bersama lima orang temannya. Mereka berburu hewan hutan secara berkelompok untuk kemudian dijual kembali. "Bayaran anjing-anjing saya hatinya. Hati buruan selalu untuk mereka karena mereka yang kerja. Hasil tangkapan nggak tentu, ya kalau diakumulasi dapatlah dua ekor babi hutan seminggunya," tambah Dani.

Biasanya, Dani dan rombongan berburu babi hutan dan hewan hutan lainnya di Tjilik Riwut kilometer 20. Hasil tangkapannya kemudian dijual dan hasilnya dibagi rata antara keuntungan dan operasional. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru