Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kebakaran Rumah di Tumbang Kaman bakal Terima Bantuan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Mei 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tiga buah rumah di Desa Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan yang hangus terbakar pada Kamis (11/5/2017) itu bakal mendapatkan bantuan. "Iya pemerintah melalui Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan terkait musibah kebakaran yang menimpa tiga buah rumah di Desa Tumbang Kaman kemarin," ujar Sekda Katingan, Nikodemus kepada borneonews.co.id seusai menghadiri paripurna di Gedung DPRD Katingan, Jumat (12/5/2017).

Untuk itu, Sekda Nikodemus meminta Camat Sanaman Mantikei segera melakukan inventarisasi kerugian yang diderita oleh para korban kebakaran. Pasalnya, hasil inventarisasi itu sebagai dasar pemerintah daerah untuk mengambil langkah selanjutnya.

Terkait musibah kebakaran di Tumbang Kaman ini, Sekda Nikodemus mengimbau kepada warga Katingan agar selalu berhati-hati menggunakan alat-alat listrik dan kompor. "Saya mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati, melihat serta mencermati faktor-faktor apa yang bisa menimbulkan kebakaran," katanya.

Ia mencontohkan, jika ada instalasi listrik di rumah yang tidak standar PLN, agar diperbaiki atau diganti dengan yang standar. "Sebab ini supaya tidak menimbulkan musibah di kemudian hari," imbuhnya.

Menurut Kapolsek Sanaman Mantikei, Ipda Adhi Heriyanto, kebakaran di Tumbang Kaman itu menghanguskan tiga buah rumah. Ketiga rumah yang terbakar itu yakni milik keluarga Saludin (40), kemudian milik keluarga Erik (29) dan rumah milik Jaini (50). Ketiga rumah tersebut berkonstruksi kayu dan beratap seng. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru