Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

145 Pengendara Terjaring Operasi Patuh Telabang Polres Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 12 Mei 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 145 pengendara roda dua dan roda empat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terjaring Operasi Patuh Telabang (OPT) yang digelar Satlantas Polres Kobar bersama Dishub Kobar.

"Empat hari pelaksanaan dari 9 - 12 Mei 2017 totalnya 145 pelanggar yang terjaring. Untuk penindakan tilang sebanyak 107 pelanggaran, dan teguran tertulis untuk 25 pengendara," kata Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Jumat (12/5/2017).

Dia menjelaskan, pelaksanaan Operasi Patuh Telabang dilakukan serentak se-Indonesia sejak 9 sampai 22 Mei 2017, atau tersisa 10 hari lagi.

"Pengendara di Kobar masih banyak yang melanggar ketertiban lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, atau sabuk pengaman. Kemudian tidak memiliki SIM atau STNK, bahkan ada beberapa pelanggar yang terpaksa kami tegur karena surat-surat kendaraannya mati," katanya.

Menurut Asdini OPT digelar untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran, serta ketertiban berlalu lintas.

"Tadi pagi kita gelar operasi di jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun," jelasnya. (CECEP HERDI/B-11)

Berita Terbaru