Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Formulir Berita Pelantikan Bupati Kobar Terpilih dari Mendagri

  • Oleh Cecep Herdi
  • 12 Mei 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo resmi menandatangani surat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah.

Surat yang berkop surat garuda bertuliskan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia itu diterima melalui radiogram oleh Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kobar, Rabu (10/5/2017) sore.

"Kami menerima surat berita itu tanggal 10 Mei sore dari Provinsi," ujar Kabag Tapem Setda Kobar, Rodi Iskandar, Jumat (12/5/2017).

Formulir berita tersebut dikirimkan untuk Gubernur seluruh Indonesia kemudian ditembuskan ke Presiden RI dan Wakilnya, Menko Polhukam, Mensesneg, Seskab, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, serta Ketua DPRD Kabupaten san Kota seluruh Indonesia.

Dalam formulir itu berisikan calon bupati dan wakil bupati atau calin walikota dan wakilnya terpilih dari kabupaten atau kota yang akhir masa jabatannya pada bulan Juli 2016 sampai denga Mei 2017 dilantik secara serentak pada 22 Mei 2017.

Kemudian, pelantikan calon bupati dan wakilnya atau walikota dan wakilnya terpilih dilaksanakan gubernur di ibu kota provinsi masing-masing. Kecuali pelantikan calon Bupati dan wakilnya atau calon Walikota dan wakil terpilih di Provinsi Aceh.

"Formulir berita itu klarifikasinya amat segera dengan nomor surat 273/2222/SJ," tutup Rodi. (CECEP HERDI/B-11)

Berita Terbaru