Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Kuala Pembuang Bersihkan Ranting Pohon Penganggu di Kabel Listrik

  • Oleh Parnen
  • 12 Mei 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Petugas PT PLN Rayon Kuala Pembuang, melakukan penebangan ranting dan dahan pohon yang mengganggu kabel jaringan listrik di beberapa ruas jalan Kuala Pembuang, Jumat (12/5/2017).

"Penebangan ranting dan dahan pohon ini sudah kami lakukan sejak seminggu yang lalu. Akan berakhir pada 25 Mei 2017 mendatang," kata Faisal Azka, Pengawas Teknik PT PLN Rayon Kuala Pembuang.

Adapun beberapa titik ruas jalan yang menjadi sasaran penebangan ranting pohon itu meliputi Jalan Ais Nasution, Ahmad Yani, Mayjend Suprapto, S Parman hingga menjangkau ke daerah pemukiman warga Desa Mekar Indah dan Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

"Kegiatan ini bertujuan selain menghindarkan gangguan pada bentangan kabel jaringan listrik, juga sebagai persiapan PLN menyambut tibanya bulan suci Ramadan. Sehingga nanti, saat bulan puasa tiba tidak ada terjadi gangguan atau pemadaman listrik di lapangan," jelasnya.

Faisal menyarankan masyarakat pelanggan PLN untuk dapat melaporkan atau memberitahukan jika di lokasi permukiman ada terdapat jaringan kabel yang terganggu ranting atau dahan pohon. Sehingga petugasnya dapat turun ke lapangan untuk menindaklanjutinya dengan melakukan penebangan. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru