Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pipa Induk Pecah, Pasokan Air PDAM Pangkalan Bun Terhenti

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 12 Mei 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pipa utama jalur intake untuk menyedot air baku PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun mengalami kerusakan. Imbasnya, pasokan air bersih ke sebagian pelanggan terhenti untuk sementara.

Pecahnya pipa utama yang berada di jalan Merak, Kelurahan Sidorejo diketahui sejak beberapa hari lalu. Saat ini petugas PDAM masih melakukan perbaikan agar distribusi air normal kembali.

Direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah, Jumat (12/5/2017) mengatakan kerusakan terjadi di pipa utama yang digunakan PDAM untuk mengambil air baku dari Sungai Arut ke instalasi PDAM.

"Bagian berupa pipa besi yang ukurannya sesuai dengan yang ada, tidak dijual di Pangkalan Bun. Harus dibuat sendiri di bengkel," kata Sapriansyah, Jumat (12/5/2017).

Dia berharap, dengan segera dilakukannya perbaikan dan penyambungan serta pemasangan pipa hari ini, maka pasokan air ke pelanggan sudah kembali normal.

Atas insiden tersebut Sapriansyah meminta maaf kepada pelanggan PDAM atas gangguan yang terjadi selama dua hari ini. "Kerusakan yang terjadi di luar dugaan kami," pungkas Sapri. (KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru