Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Tetap Siapkan Operasi Pasar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Mei 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemprov Kalteng tetap akan menyiapkan operasi pasar untuk menaikan daya beli masyarakat saat menghadapi lonjakan harga di pasaran jelang hari besar keagamaan, seperti puasa dan Lebaran 2017.

Dengan adanya operasi pasar, diharapkan mampu menekan gejolak harga yang kerap terjadi akibat banyaknya permainan spekulan pasar. Hanya mengenai waktunya, hingga saat ini masih digodok oleh tim ekonomi Pemprov Kalteng.

'Operasi pasar pasti ada. Hanya mengenai jadwalnya sedang dilihat. Kalau tim pengawasan pangan terbentuk, dan kalau itu berjalan dengan baik, akan bisa menekan permainan harga di tingkat pasar dan masyarakat akan dapat menikmati harga dengan wajar,' ungkap Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Sahrin Daulay, Jumat (12/5/2017).

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI, Hamdhani kepada Borneonews mengatakan, saat ini sejumlah pedagang di Pasar Besar Palangka Raya sudah mengaku khawatir dengan adanya lonjakan harga jelang Ramadan. Apalagi saat ini sudah ada kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

'Harga telur ayam ras yang biasanya Rp12 ribu-Rp14 ribu per kg, kemarin ada yang jual Rp16 ribu per kg. Daging sapi juga naik. Beberapa komoditas lain juga alami kenaikan. Sayur mayur yang terlihat masih stabil. Ini hasil pemantauan saya kemarin di Pasar Besar,' ungkap Hamdhani.

Ia mengaku setuju, pemprov dan pemerintah kabupaten/kota melakukan operasi pasar dengan menyambangi beberapa kantong warga yang biasanya sulit diakses dan harga melambung tinggi akibat distribusi. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru