Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dukung Larangan Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Mei 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mendukung penuh program aparat kepolisian tentang larangan membakar hutan dan lahan (karhutla).

Dukungan itu ia sampaikan saat berdiskusi dengan aparat kepolisian dalam kunjungannya ke Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation di Nyaru Menteng atau di wilayah hukum Polsek Bukit Batu pada Jumat (12/5/2017) sore.

"Dalam kunjungan itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mendukung program di larang karhutla," kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Yusri Antoni kepada Borneonews, Jumat malam.

Dalam kunjungan itu, polisi memang melakukan pengamanan kedatangan Siti Nurbaya bersama rombongan. "Kami menurunkan 10 personel dari Polsek Bukit Batu untuk melaksanakan pengamanan. Kegiatan yang berakhir pukul 16.45 WIB berjalan kondusif," ungkap Iptu Yusri lagi.

Mengenai larangan membakar hutan dan lahan, Polsek Bukit Batu juga gencar menyosialisasikannya kepada masyarakat. Selain menyebarkan maklumat Kapolda Kalteng yang berisi larangan sekaligus sanksi pidananya, Polsek Bukit Batu juga memasang sejumlah spanduk di beberapa titik.

Ia berharap, dengan pemasangan spanduk dan sosialisasi langsung, tidak ada lagi masyarakat yang membakar hutan dan lagan. Sehingga bencana asap pada 2015 lalu tidak terjadi lagi. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru