Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Dusun Betung Nantikan Pembangunan Desa Budaya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Mei 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masyarakat Kabupaten Katingan menantikan pembangunan desa budaya di Dusun Betung, Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir. Saat ini, proyek itu terkesan mandeg. Pasalnya, tidak ada aktivitas yang menandakan kalau pembangunan sejumlah program di desa budaya dimulai lagi.

Padahal 2016 lalu, sejumlah program sempat dijalankan seperti penataan Dusun Betung, peningkatan kualitas jalan, dan pembangunan gedung sekolah berarsitektur sesuai budaya Dayak. Tetapi sejak awal 2017, belum ada program lanjutan yang melakukan kegiatan di lokasi itu.

Kepala Desa Tumbang Liting, Didi, mengakui jika sejauh ini belum ada program atau proyek lanjutan di dusunnya. "Masyarakat sekarang, khususnya di Dusun Betung dan Desa Tumbang Liting, sedang menunggu kelanjutan program-program pembangunan yang sudah ditetapkan sebagai desa budaya di Kabupaen Katingan ini," kata Didi.

Meski pembangunan di Dusun Betung masih sedikit yang dipoles, sejauh ini masyarakat terutama pada hari libur banyak yang mengunjungi Dusun Betung. "Mungkin karena melihat gapura yang ada di muara jalan itu, sehingga tidak sedikit warga yang masuk untuk berwisata di desa budaya Betung, meski fasilitas di dalam masih belum siap," ucap Didi. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru