Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Bakal Gelar Pasar Penyeimbang Sepekan Sebelum Hari Raya

  • Oleh Uriutu
  • 12 Mei 2017 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperkop UKM) bakal menggelar pasar penyeimbang sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Disperkop Barsel Dekma mengatakan, pasar penyeimbang tersebut untuk meringankan beban masyarakat karena kenaikan harga kebutuhan pokok.

'Pasar penyeimbang tersebut merupakan operasi pasar untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran,' katanya kepada Borneonews, Jumat (12/5/2017).

Adapun kebutuhan pokok yang dijual di pasar penyeimbang di antaranya beras, gula, minyak goreng, kopi, dan susu. Harga jual produk di pasar penyeimbang lebih murah bila dibandingkan dengan dipasaran karena telah disubsidi oleh pemerintah.

Pasar tersebut terbuka untuk umum dan siapa saja diperbolehkan berbelanja di tenda yang akan dipersiapan nantinya. 'Kita berharap dengan adanya pasar penyeimbang dapat membantu dan meringankan beban masyarakat serta bisa mengendalikan harga dipasaran,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru