Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Barsel Ikuti Pawai Ta'aruf STQ XXI Tingkat Provinsi

  • Oleh Uriutu
  • 13 Mei 2017 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kafilah Barito Selatan (Barsel), mengikuti pawai ta'aruf pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya,Sabtu (13/5/2017). Untuk kegiatan itu, mereka telah mempersiapkan satu unit mobil  berhias motif menyerupai masjid agung di Puruk Cahu.

'Adapun tema kita yang diangkat pada pawai ta'aruf tersebut yakni membumikan Alquran di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.,' kata Ketua Kafilah Barsel, HM Yusuf Kalem, kepada Borneonews, Jumat (13/5/2017).

Ia mengungkapkan, pada belakang mobil hias itu, diikuti oleh arak-arakan sebanyak 75 orang kafilah STQ Barsel.

Pantauan Borneonews, acara pawai Ta'aruf yang diikuti oleh peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota di provinsi Kalteng tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Katingan, Pj Bupati Kobar, Bupati Pulang Pisau, Bupati Gunung Mas, wakil bupati Bartim.

Masing-masing kabupaten menampilkan kendaraan hias dengan motif Islami yang dipadukan dengan motif adat kabupaten yang diiringi arak-arakan sejumlah peserta STQ.

Ribuan warga Murung Raya dan sekitarnya serta para peserta dari kabupaten lainnya berjejer di samping kiri dan kanan jalan tempat dilaluinya arak-arakan pawai ta'aruf tersebut. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru