Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minimnya Rambu, Salah Satu Penyebab Lakalantas di Sampit

  • Oleh Naco
  • 13 Mei 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalur Jenderal Sudirman Sampit, Kotawaringin Timurkerap memakan korban. Selain minimnya kesadaran para pengendara, kurangnya pemasangan rambu-rambu juga menjadi salah satu pemicunya. Pihak terkait diminta segera turun tangan sebelum bertambah banyak korban.

"Jalan Jenderal Sudirman terkenal sebagai jalur tengkorak, rambu lalu lintas harus diutamakan, pasang di setiap titik rawan kecelakaan," kata anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia, di Sampit, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Hary keberadaan rambu lalu lintas sangat penting, apalagi bagi pengendara yang baru melintas, tentu banyak yang tidak hapal dengan kondisi jalan, jika ada panduan melalui rambu tentu sangat membantu.

"Kecelakaan lalu lintas bukan hanya semata-mata akibat kurang sadarnya pengendara, kurangnya sosialiasasi dan pemasangan rambu juga menjadi salah satu pemicunya," ucap Hary.

Lanjut Hary selain masalah rambu, keberadaan infrastruktur jalan yang memadai juga harus menjadi perhatian. Jangan sampai ada titik-titik yang rusak dibiarkan lama tidak diperbaiki.

"Apalagi jika malam hari, tentu kondisi gelap kalau tidak hapal dengan jalan, akibat jalan rusak sering terjadi kecelakaan, harapan kami dinas terkait selain memasang rambu juga harus menambal jalur-jalur yang rusak agar tidak membahayakan," kata Hary. (NACO/N).

Berita Terbaru