Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri LHK Sanjung Keindahan Taman Nasional Sebangau

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Mei 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menyanjung keindahan alam Taman Nasional Sebangau. Ia juga menyebut Taman Nasional Sebangau memiliki potensi luar biasa yang harus dikelola lebih baik lagi.

Penilaian ini disampaikan setelah Siti Nurbaya berkunjung ke Taman Nasional Sebangau bersama Executive Director UN Environment, Erik Solheim dan didampingi Plt Sekda Kalteng, Syahrin Daulay, Walikota Palangka Raya, Riban Satia, Sabtu (13/5/2017).

"Sangat bagus. Bagus dalam arti ini real kondisi di lapangan dan memang harus dikelola dengan baik lagi,' kata Siti Nurbaya seusai mengunjungi Taman Nasional Sebangau di Dermaga Kereng Bengkirai, Sabtu siang.

'Kalau berbicara potensi, sebenarnya sangat banyak disitu. Tapi juga harus dikelola. Dikelola juga tidak cukup pada saat sekarang, tapi harus ada inovasi lagi,' imbuhnya.

Saat melintasi menggunakan perahu speed boat, Siti Nurbaya melihat ada pohon yang mengapung di sungai. 'Itu menarik juga. Kita juga melihat ada sarang orangutan dan bagaimana mengelola lahan gambut. Itu semua menurut saya sangat bagus dan bisa menjadi contoh untuk Indonesia,' ungkapnya.

'Dan yang menarik lagi ini kan bekas konsesi HPH. Jadi saya kira pemerintah pusat sudah melihat banyak dan bagaimana nanti untuk tata kelola selanjutnya,' katanya.

'Yang pasti ini harus jadi taman nasional yang baik, pengelolaan tanah gambut yang baik dan kita Indonesia bisa menjadi unit dalam tata kelola gambut,' bebernya.

Sanjungan serupa juga disampaikan Erik Solheim. Dia menyebut sangat terkesan dengan Taman Nasional Sebangau. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru