Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Palangka Raya Perlu Sentuhan Manajemen yang Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah, menilai obyek-obyek wisata di Kota Cantik ini perlu sentuhan manajemen yang baik untuk bisa menarik minat wisatawan.

Pasalnya menurut Uwah, sapaan akrabnya, wisata Palangka Raya terbilang cukup banyak namun promosi dan penanganan tempat wisatanya cenderung belum rapi. "Potensi dan lokasi wisata yang ada ini tentu perlu tersentuh dengan manajamen yang baik serta sentuhan promosi yang bagus. Terlebih harus ditunjang dengan infrastruktur menuju lokasi yang memadai. Bila ini bisa dilakukan, maka tinggal bagaimana memikat wisatawan untuk mau datang berkunjung," ungkap Uwah kepada Borneonews, Sabtu (13/5/2017).

Politisi PKB ini menyebut bahwa pembangunan sektor kepariwisataan merupakan keniscayaan yang tidak dapat dipungkiri mampu mendukung laju perkembangan pembangunan disuatu daerah.

"Termasuk pembanguan kepariwisataan untuk Kota Palangka Raya, tidak lain dimaksudkan mampu berkontribusi besar, baik terhadap pendapatan asli daerah (PAD) maupun capaian hasil pembangunan yang dilakukan," tambah Uwah.

Pihaknya mengakui bahwa hingga saat ini Pemerintah kota (Pemko) terus gencar melakukan pembangunan sektor wisata tersebut. Namun perlu upaya lebih jika pemko ingin mewujudkan visi pembangunannya menjadi sebuah kota yang berorientasi terhadap kota wisata. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru