Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

300 Penari Massal akan Meriahkan HUT Kalteng di Sampit

  • Oleh Naco
  • 14 Mei 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekitar 300 penari massal akan meriahkan peringatan HUT Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Ada berbagai penampilan nanti di kegiatan HUT Kalteng. Salah satunya tarian massal sudah kita persiapkan, namun masih butuh dana. Nanti yang akan kami ajukan ke pemerintah daerah," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim, Fajrulrahman, Minggu(14/5/2017).

Selain menampilkan tarian massal menurut Fajrul ada konsep lain lagi yang dipersiapkan seperti pada pembukaan Festival Isen Mulang, untuk memeriahkan acara konsep pembukaan akan menampilkan tarian daerah seperti pembukaan Festival Habaring Hurung.

"Kita buat kegiatan ini lebih meriah, sebelum pembukaan 19 Mei 2017 pada 17 Mei 2017 segala sesuatunya sudah siap semua, kini persiapan sudah mencapai 100 persen," tukasnya.

HUT Kalteng di Sampit diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran quality expo, pawai budaya, dan festival Isen mulang, di mana peserta dalam kegiatan itu berasal dari seluruh perwakilan kabupaten di Kalteng.

"Peserta mulai datang 17 Mei 2017 dan untuk mematangkan kegiatan ini kami panitia akan rapat lagi," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru