Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gigi Hipnotis Puluhan Ribu Masyarakat Puruk Cahu

  • Oleh Uriutu
  • 14 Mei 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Band papan atas asal Jakarta menghipnotis puluhan ribu masyarakat Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya saat pembukaan Seleksi Tilawatil Qu'ran (STQ) ke XXI tingkat provinsi di Stadion Willy M Yossep, Sabtu (13/5/2017) malam.

Pantauan Borneonews.co.id, sebelum Band Gigi yang digawangi Armand Maulana sebagai vokalis dan Dewa Bujana gitaris terbaik Indonesia puluhan ribu warga padati stadion.

Meski rangkaian kegiatan dimulai dengan acara pembukaan STQ dan berbagai kegiatan lainnya. Tepat pukul 23.00 WIB Band Gigi mulai main. Sorai sorai gegap gempita para penonton saat mereka mulai melantunkan beberapa tembang religi.

Sedikitnya 10 lagu yang dilantunkan secara berturut-turut enam lagu diantaranya bernuansa religi. Lagu pertama berjudul Perdamaian, Puasa, Keagungan Tuhan, Dengan menyebut nama Allah, Kota Santri dan Pintu Sorga.

Dan di penghujung acara mereka menyanyikan empat lagu berjudul Adu Domba, Janji, Nirwana dan 11 Januari.

"Selamat malam semuanya, selama 23 tahun perjalanan Gigi di blantika musik Indonesia ini baru pertama kali menginjak kota Puruk Cahu," kata Aramand Maulana berinteraksi dengan penonton dan disambut pekikan dan sorak sorai.

Dia pun berharap kepada qari qariah yang berlomba bisa mewakili Indonesia ke internasional khususnya dari Kalteng.

Di juga sempat berseloroh, 'perjalanan dari palangkaraya naik mobil 10 baru sampai puruk cahu. Seru banget'.

Dia juga berpesan, dengan kondisi indonesia saat ini ia meminta warga kalteng jangan terpengaruh dengan isu-isu yang bisa memecah belah.

"Kita sama warga negara Indonesia, mari bersatu bergandeng tangan dari Sabang sampai Meruke," pintnya.

Sementara salah satu penonton, Elvhina mengangku bangga kepada pemerintah yang bisa menghadirkan band papan atas. "Kita senang dan terhibur apalagi sekelas band Gigi," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru