Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugiyarto Pastikan Maju Sebagai Cabup Tak Ganggu Tugasnya Sebagai Wabup

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Mei 2017 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, memastikan bahwa niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lamandau periode 2018-2023 dengan ikut mendaftar pada penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah yang dilakukan partai politik, tidak akan mengganggu tugas yang diembannya saat ini sebagai Wakil Bupati (Wabup) Lamandau.

"Saya pastikan (pendaftaran di penjaringan partai) tidak akan mengganggu tugas dan kewajiban saya sebagai Wakil Bupati Lamandau saat ini," kata Sugiyarto kepada Borneonews, Sabtu (13/5/2017).

Wakil Bupati Lamandau dua periode itu, mengaku tahu persis bahwa ia saat ini mengemban amanah masyarakat Lamandau sebagai Wakil Bupati Lamandau hingga 2018 mendatang. Sehingga, ia tidak mungkin mengabaikan apa yang menjadi kewajibannya saat ini.     

Menurut Sugiyarto, pendaftarannya pada penjaringan partai politik saat ini, merupakan salah satu tahapan dari jalur yang dipilihnya untuk maju menjadi Calon Bupati pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018 mendatang.                

"Saya akan tetap melaksanakan tugas saya sebagai Wakil Bupati, saya sudah diambil sumpah jabatan untuk melayani masyarakat dan itupun yang akan saya lakukan hingga batas waktu yang telah ditetapkan, tidak akan ada yang terganggu karena pendaftaran di parpol," katanya.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Sugiyarto dan sejumlah nama lainnya telah resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon kepala daerah pada penjaringan yang dilaksanakan Partai Golkar Lamandau.

Sejak dibuka pada 4 Mei 2017, tidak kurang dari 10 nama telah resmi mendaftar, baik melamar untuk jadi Bakal Calon Bupati maupun Bacalaon Wakil Bupati. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru