Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Harus Lengkapi Fasilitas Kesehatan di Setiap Kecamatan

  • Oleh Naco
  • 14 Mei 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fasilitas kesehatan di tiap puskesmas yang ada di Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur harus dilengkapi. Mulai dari alat medis, tempat pelayanan hingga petugasnya.

Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang H Syamsu kepada Borneonews, Minggu (14/5/2017). "Mengapa kita meminta agar fasilitas kesehatan dilengkapi karena puskesmas ini ujung tombaknya pelayanan kesehatan di desa," kata dia.

Ia melanjutkan, mereka menyadari akan keterbatasan anggaran, namun paling tidak setiap tahun ada beberapa puskesmas yang harus dibantu untuk melengkapi sarana dan prasarana kesehatannya.

Sebab tidak bisa dipungkiri, masih banyak puskesman yang mengalami kekurangan, baik itu dari segi peralatan medis, infrastruktur hingga petugas kesehatannya."Apalagi puskesmas yang jauh dari kota, yang dalam kota saja masih ada yang mengalami kekurangan," ujarnya.

Dadang menegaskan pihaknya selalu mengakomodir setiap kepentingan yang berkaitan dengan bidang kesehatan. Pasalnya, sektor pendidikan dan kesehatan merupakan skala prioritas. Sehingga, bagaimana pun caranya anggaran untuk dua bidang itu harus diutamakan.

"Jika setiap tahun ada dua hingga tiga puskesmas yang dialokasikan anggarannya, saya yakin diakhir masa jabatan pemerintahan ini semuanya akan terselesaikan," pungkas Dadang.(NACO/B-8)

Berita Terbaru