Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Kades Sering Tinggalkan Tempat Tugas

  • Oleh Ramadani
  • 14 Mei 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Henny Rosgiaty Rusli mengaku masih menemukan kepala desa (Kades) yang sering meninggalkan tempat tugasnya dalam jangka waktu lama dengan dalih dinas luar.

"Ini perlu menjadi perhatian dari pemerintah daerah, karena dengan tidak adanya kepala desa kepengurusan masyarakat sering tak terlayani. Padahal pemerintahan dengan merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam hal kepengurusan dalam berbagai bidang, dengan tidak adanya kepala desa, kepengurusan tersebut menjadi terkendala' ungkap Henny kepada Borneonews, Minggu (14/5/2017).

Ia menyarankan, jika memang banyak kegiatan yang dilakukan di luar desa, pihaknya menyarankan agar kegiatan dilaksanakan di ibu kota kecamatan. Sehingga, kades bisa tetap terus memantau dan melayani masyarakatnya.

Selain itu juga, kata dia, DPRD Barito Utara juga masih menemukan tata batas yang belum jelas baik tata batas antar desa, antar kecamatan dan antar kebupaten.

Ia menyarankan agar pemerintah segera menyelesaikan tata batas terkait baik antar desa, antar kecamatan dan antar kabupaten. Sehingga tidak ada lagi permasalahan dan konflik yang terjadi antar desa, kecamatan dan kebupaten yang dapat berakibat hal-hal yang tidak diinginkan.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru