Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rangkaian Kegiatan BBRGM Merupakan Program untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • 14 Mei 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan Hari Keluarga Nasional ke-16 di Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Minggu (14/5/2017).

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan ini sangat strategis dalam rangka revitalisasi Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang akhir-akhir ini mengalami penurunan jika dibandingkan program KB di masa lalu.

"Perlu kita pahami KKBPK adalah program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jarak kelahiran, dan meningkatkan ketahanan keluarga," ujar Arton.

Menurut dia, bagi keluarga yang memahami arti dan manfaat program KB dan kesehatan. Maka keluarga tersebut akqn levih sehat dan sejahtera jika dibandingkan keluarga yang tidak ber-KB."Menurut hemat saya program KB adalah bagaimana kita merencanakan hidup kita yang terencana dengan baik dan matang," cetus Arton.

Pada kesempatan itu, Arton mengingatkan kepada generasi muda perlu merencanakan kapan mereka melangsubgkan perkawinan, kapan harus punya anak dan kapan mempunyai anak kedua. "Keluarga yang terencana dengan baik, akan merencanakan bagaimana nantinya keluarga tersebut merawat anak, mendidika anak, serta mensekolahkan anak ke jenjang yang lebih tinggi," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru