Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepsek SMP IT Al-Manar: Pendidikan Harus bisa Ciptakan Generasi Berkarakter

  • Oleh Revy Apriani
  • 14 Mei 2017 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pendidikan harus bisa menciptakan generasi berkarakter. Pintar dalam akademik itu perlu, tetapi yang utama karakter atau akhlak yang sesuai tuntunan agama.  Karena itu, SMP IT Al-Manar Pangkalan Bun sangat menekankan akhlak mulia bagi setiap anak didik.

Kepala Sekolah SMP IT Al-Manar, Sodiq Hermawan, menyampaikan hal tersebut dalam  Akhirussanah II,  di Aula Hotel Patta Rajasa Pangkalan Bun, Minggu (14/5/2017), mulai pukul 07.30 WIB. Pada acara pelepasan bertema Mewujudkan Generasi Berkarakter Menuju Indonesia Berperadaban itu, sebanyak 24 siswa kelas IX dilepas pihak sekolah. Hadir siswa siswi  beserta orang tua dan para undangan lainnya. 

Tampak hadir ketua Yayasan Al-Karomah serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Dalam sambutannya  Perwakilan Disdikbud Kobar mengatakan, ada tiga hal penting yang menjadi tanggung jawab sekolah saat ini; menanamkan karakter kepada anak, dapat menjamin hasil sebaik-baiknya, dan dapat melanjutkan atau diterima di sekolah yang diinginkan. 

Pada acara Akhirussanah II ini juga diberikan apresiasi kepada siswa berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Kesan perwakilan oraang tua siswa, ilmu agama yang didapat berbanding lurus dengan prestasi anak-anak didik.

Anak-anak yang memiliki hapalan Alquran banyak, ternyata juga memiliki prestasi di bidang akademik. Inilah bukti nyata, SMP IT  Al-Manar sebagai sekolah telah berhasil menanamkan karakter kepada anak didik, sekaligus menghasilkan anak berprestasi baik dalam bidang akademik. 

Karena itu, alumni SMP IT Al-Manar juga mampu bersaing dengan siswa lain di luar Pangkalan Bun. Tidak sedikit siswa yang melanjutkan pendidikan ke Pulau Jawa dan mampu mengikuti hingga saat ini.

Kegiatan Akhirussanah yang terselenggara berkat kerja sama pihak sekolah dan orang tua ini berlangsung meriah dengan berbagai sajian hiburan. Semuanya dipersembahkan oleh siswa-siswi SMP IT Al Manar mulai dari kelas VII hingga VIII yang sangat menghibur para undangan. (REVY APRIANI/N).

Berita Terbaru