Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Jabatan Kepala Bakesbangpol Kalteng Masih Ada Kesempatan Kok

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Mei 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bagi pejabat eselon II atau jabatan tinggi pratama yang tertarik menduduki jabatan eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) masih ada kesempatan.

Ini karena ada satu slot akan dibuka lagi yaitu jabatan kepala badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol).

Jabatan Kepala Bakesbangpol Kalteng sebelumnya dijabat Berlin Sawal. Jabatan itu kosong sejak Berlin meninggal secara mendadak beberapa pekan lalu. Sehingga untuk menggantikannya, Pemprov membuka peluang melalui seleksi jabatan lelang terbuka.

'Kita sedang ajukan kepada Kemendagri untuk membuka slot lagi dalam lelang jabatan menambah yang ada. Termasuk laporan terkait yang empat jabatan yang tidak memenuhi kuota pelamar minimal tiga orang kemarin,' kata Penjabat Sekda Kalteng, Sahrin Daulay kepada Borneonews, Minggu (14/5/2017).

Sahrin mengatakan dengan bertambahnya satu jabatan yang kosong berarti ada lima kursi jabatan eselon II di lingkup Pemprov yang kosong dan segera perlu diisi. Khusus untuk yang empat jabatan selain Kepala Bakesbangpol, panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melakukan perpanjangan waktu pendaftaran lagi selama 15 hari sejak 3 Maei 2017.

'Kalau yang empat jabatan itu, Pansel telah membuka pendaftaran lagi atau tambahan waktu pendaftaran bagi pejabat yang memenuhi syarat, untuk selanjutnya dilakukan lelang jabatan sembari menunggu keputusan dari Kemendagri,' tegasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru