Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Peroleh Anugerah Percontohan Kerukunan Umat Beragama Se-Indonesia

  • Oleh Uriutu
  • 15 Mei 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dianugerahi penghargaan sebagai percontohan kerukunan umat beragama. Bumi Tambun Bungai mendapatkan penganugerahan tersebut, karena rasa persatuan dan persatuan sangat tinggi.

"Kita telah menerima penganugerahan sebagai percontohan kerukunan umat beragama se-Indonesia dari Kementerian Agama beberapa waktu lalu," kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kepada Borneonews, di Buntok, Senin (15/5/2017).

Gubernur Kalteng mengatakan, penganugerahan tersebut diberikan, karena rasa persatuan dan persatuan sangat tinggi di wilayah ini. Meski keberagaman suku, agama dan ras menjadi fakta sehari-hari, namun masyarakatnya tetap harmonis. Karena semuanya saling menghormati dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.

"Untuk itu mari kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama agar lebih harmonis dan agar Kalteng lebih bermartabat," kata mantan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.

Sugianto Sabran menambahkan, salah satu contoh nyata pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXI tingkat Provinsi Kalteng, di Kabupaten Murung Raya panitiannya pun lintas agama. Jadi, meski acara yang dibuka Gubernur Kalteng, Sabtu (14/5/2017) itu, milik agama Islam, tetapi penyelenggaranya dari kalangan non-muslim pun terlibat aktif, sampai acara berlangsung sukses.

"Saya bangga dan bahagia STQ Kalteng 2017 ini telah menyatukan kerukunan umat beragama. Hal ini membuktikan rasa persatuan dan kesatuan di Bumi Tambun Bungai yang kita cintai," ucap Gubernur Sugiannto Sabran. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru