Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta USBN di Katingan Sebanyak 3.359 Siswa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah peserta ujian sekolah berstandar nasional (USBN) se Kabupaten Katingan diikuti sebanyak 3.359 murid sekolah dasar (SD). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Katingan Sakariyas saat memantau pelaksanaan USBN di sejumlah sekolah di Kota Kasongan, Senin (15/5/2017).

"Jumlah peserta ujian nasional untuk tingkat SD di Kabupaten Katingan tahun ini mencapai 3.359 murid," sebut Wabup Sakariyas.

Jumlah itu, katanya dari 211 sekolah SD/MI tersebar di 13 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan.

"Sebelumnya ujian nasional tingkat SMA dan SMP di wilayah kita ini berjalan lancar, aman dan lulus semua. Nah begitu pula pelaksanaan UN untuk tingkat SD yang dimulai hari ini dan berakhir Rabu lusa juga lancar aman, serta semua anak didik lulus semua dengan nilai baik," kata Wakil Bupati Katingan Sakariyas.

Untuk itu, orang nomor dua di Katingan ini berharap kepada semua anak didik, baik tingkat SMA, SMP maupun tingkat SD agar setelah lulus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Kalau untuk SD kan ada program wajib belajar dua belas tahun sampai SMA nanti. Jadi harapan kita para orang tua harus menyekolahkan anak-anak mereka untuk melanjutkan sekolahnya, dan yang sudah lulus SMA bisa didaftarkan masuk ke perguruan tinggi," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru