Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadin dan Semua Pelaku Usaha Diajak Kembangkan Perekonomian Kotim

  • Oleh Naco
  • 15 Mei 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur meminta Kamar Dagang Industri (Kadin) dan pelaku usaha mengembangkan ekonomi di Kotim.  Pemkab juga berharap pengusaha besar membina pelaku usaha, untuk meningkatkan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemda mengajak semua pihak dan Kadin kembangkan ekonomi di Kabupaten Kotim melalui usaha yang sudah ada maupun dengan menciptakan dunia usaha baru," kata Bupati Kotim yang diwakili oleh Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, dalam sambutannya pada pembukaan Mukab Kadin, di Sampit, Senin (15/5/2017)

Menurut Taufiq dinas teknis yang ada harus mempercepat program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga dengan adanya dunia usaha nantinya akan berimbas secara positif.

Dari itu peningkatan dunia usaha tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja tapi tugas semua pihak terkait, baik itu BUMN, perbankan, dan lembaga penjamin. Dengan demikian harapannya pihak-pihak tersebut saling koordinasi.

Di sisi lain Taufiq juga meminta agar perusahaan besar juga ikut membina pelaku usaha melalui sistem kemitraan." Kami apresiasi kepada panitia Mukab dan Kadin, tema sangat sesuai yakni Kadin kerjasama dengan pemerintah ciftakan iklim usaha yang kondusif dan profesional menuju Kotim hebat dan berkah," ucap Taufiq.

Pemda menurut Taufiq terus mendukung pembangunan usaha diberbagai bidang."Terima kasih kepada Kadin atas kerjasamanya selama ini," pungkasnya. (NACO/N).

Berita Terbaru