Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Perdana Rute Kuala Kurun-Banjarmasin Dimulai

  • 15 Mei 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Penerbanganperdana  rute Kuala Kurun-Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan sebaliknya resmi dimulai, Senin (15/5/2017).

Penerbangan menggunakan pesawat Susi Air dengan kapasitas 12 penumpang dan 2 kru pesawat, pilot dan co-pilot ini juga tersedia bagasi untuk barang.

Bupati Gunung Mas, Arton S Dohong, Ketua DPRD, Kapolres Gunung Mas AKBP Ardiansyah Daulay, Wakil Ketua DPRD Punding S Merang, Sekda Kamiar dan pejabat lainnya melakukan uji coba penerbangan kurang lebih 15 menit mengelilingi kota Kuala Kurun.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kuala Kurun, Asri Ali menyampaikan pada Minggu pertama dan ketiga penerbangan rute Kuala Kurun-Banjarmasin dilakukan setiap Senin dan Jumat, berangkat pukul 10.45 WIB.

Sementara itu pada Minggu ke dua dan keempat penerbangan hanya dilakukan setiap Senin. "Dengan adanya penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Untuk waktu tempuh kurang lebih 70 menit," ujarnya.

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengaku sangat bersyukur adanya penerbangan rute Kuala Kurun-Banjarmasin dan sebaliknya. Dengan dibukannya transportasi udara tersebut, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Pesawat cukup aman denqan biaya tiket cukup murah sekitar Rp405.000," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru