Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor PKK dan Orientasi PAUD Resmi Dimulai

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2017 - 16:24 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Rapat koordinasi PKK dan orientasi kader PAUD terintegrasi tingkat Kabupaten Sukamara tahun 2017 resmi dibuka plt Sekda Sutrisno, di Balai Pelatihan Guru (BPG), Senin (15/5/2017).

'Pembangunan merupakan upaya kita dalam peningkatan kualitas hidup dan kehidupan, sehingga bisa tercipta kesejahteraan masyarakat, termasuk kesejahteraan keluarga," kata Sutrisno dalam sambutannya.

Sutrisno menambahkan, PKK ikut ambil bagian dalam melaksakan program pembangunan. 

"Saya berharap kegiatan PKK Sukamara dalam membangun kesejahteraan masyarakat dapat dilakukan secara selaras dengan dinamika pembangunan pemerintah daerah,' kata Sutrisno.

Dia menambahkan, apabila kegiatan PPK dilaksanakan sejalan dengan daerah, serasi dan terpadu di setiap jenjang sampai kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma, maka visi misi organisasi tersebut bisa dilaksanakan secara merata baik di kota maupun pedesaan.

'Pada dasarnya gerakan PKK harus memelihara hubungan konsultatif, koordinatif dengan berbagai pihak dan juga memperhatikan hubungan hirarki di seluruh jenjang Tim Penggerak PKK. Contohnya seperti penerapan sistem perencanaan program PKK yang proses dan prosedur dimulai dari bawah sehingga menjadi ikatan antara semua jajaran TP PKK dari pusat sampai kelompok-kelompok PKK dan Dasa Wisma,' kata Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru