Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Harus Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno berharap agar seluruh anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sukamara dapat menjalin kerja sama dengan pemerintahan desa dalam penganggaran kegiatan.

'PKK Desa dapat bekerjasama dengan Kepala Desa dalam penganggaran kegiatan PKK melalui APBDes, ini sudah diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK,' kata Sutrisno di Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara, Senin (15/5/2017).

Menurut dia, adanya kerjasama dalam penggaran maka kegiatan PKK di desa bisa terselenggara dengan baik dan lancar, sehingga program-program yang telah disusun oleh anggota penggerak PKK Desa bisa terlaksana dan tujuan dalam membantu pemeritah dalam mensejehaterakan masyarakat terutama kaum ibu-ibu berjalan sebagai mana mestinya.

'Mungkin banyak program yang ingin dijalankan, karena keterbatasan anggaran membuat kegiatan tersebut tidak bisa bejalan baik. Untuk itu, kita harapkan pemerintah desa juga bisa membantu pendanaan agar semua bisa terlaksana.' Pintanya.

Melalui Rapat kosultasi PKK dan orientasi kader PAUD terintegrasi tingkat Kabupaten Sukamara tahun 2017, Sutrisno mengingatkan agar seluruh Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan agar selalu berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten dalam perencanaan kegiatan, agar program yang direncanakan benar-benar tetap sasaran.

'Selain itu, Tim Penggerak PKK selalu bersinergi dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Sukamara.' Pinta plt Sekda Sukamara. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru