Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Losmen Bukit Raya di Sampit Gegerkan Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Mei 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah kamar di Losmen Bukit Raya di Jalan S Parman, Kecamatan MB Ketapang terbakar, Senin (15/5/2017), sekitar pukul 13.55 WIB. Peristiwa di siang bolong itu pun sempat menggegerkan warga sekitar.

Beruntung api dari kamar tersebut tidak menjalar ke bangunan lain. Sebab, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kotim cepat tiba di lokasi dan sigap melakukan pemadaman..

'Setelah mendapatkan laporan, kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api di salah satu kama ,' ujar, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kotim, Hadi Siswoyo, Senin (15/5/2017).

Kasur dan pendingin ruangan atau air conditioner (AC) di kamar tersebut ludes dilalap api. Kepulan asap yang cukup tebal terlihat usai proses pemadaman.

Untuk kamar itu, sudah setahun terakhir tidak dipakai atau disewakan ke pengunjung. Sehingga dugaan mengarah kepada korsleting listrik.

'Dugaan sementara kebakaran itu karena hubungan arus pendek (korsleting listrik)," kata Hadi.

Kebakaran tersebut terjadi saat karyawan hotel sedang beristirahat siang. Mereka mencium bau asap yang cukup menyengat datang dari kamar belakang hotel tersebut. Melihat kepulan asap, karyawan hotel langsung menghubungi petugas damkar. 

Tiga armada damkar dikerahkan untuk melakukan pemadaman tersebut. Serta mengupayakan api tidak menjalar ke bangunan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru