Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara akan Sebar 30 Set Tempat Sampah ke Lokasi Titik Pantau Adipura

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara menyiapkan 30 set tempat sampah. Tempat sampah tersebut akan disebar ke lokasi yang menjadi titik pantau penilaian Adipura.

'Ini adalah upaya DLH dalam menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan di Kabupaten Sukamara,' kata Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Sukamara, Leni Marlina, Senin (15/5/2017).

Menurutnya, tempat sampah tersebut nantinya akan dibagikan atau ditempatkan pada lokasi-lokasi yang memang membutuhkan tempat pembuangan sampah sehingga masyarakat bisa memanfaatkan tempat sampah yang sudah disediakan.

'Kita akan melihat lokasi mana yang memang benar-benar membutuhkan tambahan tempat sampah sehingga penempatannya bisa menunjang kebersihan lingkungan,' ujar Leni.

Selain itu, tempat sampah yang disediakan ini bisa menampung berbagai jenis sampah sehingga masyarakat yang akan membuang sampah bisa menyesuaikan dengan tempat yang sudah disediakan.

'Dengan adanya tempat sampah yang bisa menampung berbagai jenis sampah ini maka akan semakin mempermudah masyarakat dalam memilah sampah yang akan dibuang serta mempermudah petugas kebersihan saat mengangkut sampah-sampah ke tempat pembuangan akhir,' ucap Leni

Leni menambahkan, dari 30 set tempat sampah tersebut 14 setnya akan diserahkan kepada tujuh sekolah yang menjadi titip pantau Adipura agar pihak sekolah bisa lebih semangat dalam meningkatkan kebersihan di lingkungan sekitarnya.

''Yang menjadi titik pantau adalah SDN Mendawai 1, SDN Mendawai 2, SDN Mendawai 3, SDN Mendawai 4, SMAN 1 Sukamara, SMPN 1 Sukamara dan SMKN 1 Sukamara,' ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru